Jumat, 30 April 2010

Percayakah Engkau Padaku?


Menjaga hubungan dengan kekasih tentunya sangat penting dalam merajut benang-benang cinta. Apalagi dalam suatu hubungan membutuhkan rasa saling percaya dan memiliki. Bukan berarti, harus saling melukai satu sama lain dan membuat beberapa peraturan yang hanya menguntungkan sepihak saja.
Bila masing-masing pasangan saling merasa egois, lalu bagaimana bisa mempertahankan hubungan yang sudah terbina, meskipun hanya beberapa bulan hubungan tersebut terjalin. Namanya sudah berikar, meskipun belum dalan jejang pernikahan. Tetap saja, menjaga hubungan sangat penting.
Seperti dituturkan Alisa (25) salah seorang karyawan di Batam Center, menjaga hubungan dengan kekasih sangat penting, dengan adanya saling percaya sesama pasangan.
"Selama ini, hubungan kami selalu dipenuhi dengan pertengkaran-pertengkaran kecil yang akhirnya sering menjadi besar dan membuat kesal. Lantaran dia, cemburuan banget, dikit-dikit mesti lapor kalau mau pergi," ujarnya.
Sehingga, hal tersebut membuat wanita berkulit putih itu merasa terlalu dikekang dalam hubungan yang baru dibina selama enam bulan. Tentunya, kebebasan yang dulu, saat belum mempunyai kekasih terbelenggu dengan 'wajib' lapor.
Namun, berkat penjelasan dan pengertian yang selalu diberikan, akhirnya kekasihnya pun mengerti. Kata wanita yang sering di sapa Alis itu, untuk mempertahankan hubungan memang sangat sulit, dibanding memulai baru. Apalagi, kalau tidak ada yang mau saling mengerti dengan karakter masing-masing.
Bisa-bisa hubungan tali kasih tidak akan bisa bertahan lama. Baru, satu bulan bisa putus. Karena tidak ada yang saling mengalah dan percaya. Wah, ribet juga ya. Sementara itu, Denny (26) salah seorang pekerja swasta menuturkan, dalam mempertahankan hubungan dengan kekasih harus mempunyai komitmen.
"Sebelum jadian, kita harus mempunyai komitmen, agar hubungan bisa berjalan mulus, ya tidak terlalu banyak pertengkaran kecil," ujarnya.
Komitmen memang penting untuk bisa menjaga hubungan satu dengan yang lain. Karena, dengan adanya komitmen bisa saling menjaga hal-hal privasi, misalnya saja, tidak terlalu menghabiskan waktu berduaan terus. Biar bagaimanapun, menjaga hubungan dengan kawan juga penting. Sehingga, harus ada saling percaya, satu sama yang lain.
"Memang, kadang saya merasa cemburuan, kalau pacar saya jalan dengan kawan-kawan prianya, padahal disana ada kawan wanitanya juga, tetapi ya saya percaya. Kalau dia bisa menjaga kepercayaan yang telah disepakati bersama," ujarnya.
Karena, tidak selamanya hubungan tali kasih bisa berlangsung awet. Namun dengan saling mengerti dan memahami karakter masing-masing. Niscaya, hubungan yang saat ini masih status pacar bisa berlanjut ke jenjang yang lebih serius, yaitu pernikahan. (fredy l)


0 komentar:

Posting Komentar