Kemarin ada beberapa teman yang bertanya tentang prosedur deposit aktifasi Pulsagram. Misalnya ada yang bertanya tentang jumlah uang yang harus mereka transfer ke rekening bank atas nama pengelola layanan isi ulang pulsa elektronik dari Pulsagram ini. Sepertinya ada semacam salah pengertian disini. Saya tidak tahu, dimana letak kesalahannya. Mungkin karena mereka kurang memperhatikan pertunjuk-petunjuk yang dicantumkan pada website Pulsagram.
Sebenarnya website Pulsagram sudah mencantumkan semua petunjuk operasional untuk menggunakan layanan isi ulang pulsa elektronik. Semua penjelasannya sudah dipaparkan secara mendetail. Tapi mungkin karena masih baru mencoba layanan isi ulang pulsa elektronik, jadi agak sulit untuk memahaminya. Pada tulisan ini saya coba menjelaskan tentang seluk beluk deposit pada layanan isi ulang pulsa elektronik dari Pulsagram ini. Saya berusaha memaparkannya secara sederhana. Semoga bisa membantu.
Deposit adalah istilah untuk menyebut satuan point yang tersimpan dalam account ID member Pulsagram yang sudah berstatus aktif. Deposit ini lah yang digunakan untuk melakukan transaksi isi ulang (pembelian) pulsa elektronik yang disediakan oleh pihak Pulsagram. Untuk bisa memiliki deposit, seorang member Pulsagram harus menyetorkan sejumlah uang sesuai jumlah deposit yang diinginkannya. Pembayaran setoran bisa secara tunai jika lokasi member berada di sekitar kantor Pulsagram yang beralamat di Jl. Imogiri Timur Km 7 Grojogan, Yogyakarta. Jika member Pulsagram berdomisili jauh dari kantor Pulsagram, penyetoran bisa dilakukan dengan cara transfer bank.
Jika member ingin mendapatkan deposit sejumlah 100.000, maka sebaiknya jumlah tersebut ditambahkan dengan 3 (tiga) angka terkahir dari Kode Account ID atas namanya. Misalnya si member memiliki account ID: JT999, maka uang yang harus ditransfer adalah sebagai berikut : Rp.100.000,- + 999 = Rp.100.999,-. Ini untuk memudahkan pihak Pulsagram untuk mendandai transfer bank dari member yang bersangkutan. Sebab mereka banyak menangangi transfer permintaan deposit setiap harinya. Keseluruhan jumlah nominal tersebut akan dimasukan semuanya sebagai deposit dalam account ID yang bersangkutan dalam jumlah yang juga, yaitu 100.999.
Berikut ini nomor rekening bank atas nama pengelola Pulsagram yang menjadi rekening tujuan transfer bagi para member Pulsagram yang membutuhkan penambahan deposit dan deposit aktifasi :
Nama Bank : Mandiri
Nomor Rekening : 141-0005810-767 a/n. Rina Zulianti Dwi Hapsari
Atau
Bank : BCA
Nomor Rekening : 822-0410-219 a/n. Rina Zulianti Dwi Hapsari
Ada dua macam deposit pada layanan Pulsagram, yaitu deposit aktifasi dan deposit biasa. Deposit aktifasi dilakukan oleh member yang baru saja melakukan regristrasi keanggotaan layanan Pulsagram. Dan deposit biasa dilakukan jika deposit sebelum sudah hampir habis. Kedua macam deposit ini menggunakan metode sms sebagai konfirmasinya. Ada perbedaan format sms pada kedua macam deposit ini. Untuk lebih jelasnya, silahkan perhatikan penjelasan dibawah ini.
KONFIRMASI DEPOSIT AKTIFASI
Sebelum melakukan aktifasi, member yang baru saja melakukan registrasi belum bisa menggunakan web replikanya dan bisa menggunakan fasilitas apapun yang disediakan oleh layanan Pulsagram. Untuk melakukan deposit aktifasi ini, saya berikan ilustrasi sebagai berikut.
Format sms yang akan dikirimkan ke nomor sms center Pulsagram adalah seperti dibawah ini :
INFO.AKTIFASI*ID_Anda*Bank*JmlRupiah*TGL*Nama_Rek_Pengirim
Jika seandainya nama member : Barak Obama , dengan kode Account ID: JT999, telah melakukan transfer uang sejumlah Rp.100.999,- melalui Bank Mandiri pada tanggal 27 Juli 2009 dengan menggunakan rekening atas namanya juga, maka teks sms yang harus dikirimkan ke nomor sms center Pulsagram adalah sebagai berikut :
INFO.AKTIFASI*JT999*MANDIRI*100999*27-07-2009*Barak Obama
lalu kirim ke nomor sms center Pulsagram
PENAMBAHAN DEPOSIT (DEPOSIT BIASA)
Jika transfer tersebut bukan untuk mendapatkan deposit aktifasi lagi, tapi sudah merupakan penambahan deposit (deposit kedua, ketiga….dan seterusnya) maka format sms-nya adalah sebagai berikut :
INFO.DEP*ID_Anda*Bank*JmlRupiah*TGL*Nama_Rek_Pengirim
Contoh teks sms yang harus dikirm ke nomor sms center Pulsagram adalah sebagai-berikut :
INFO.DEP*JT999*MANDIRI*500327*23-11-2008*Barak Obama
lalu kirim ke nomor sms center Pulsagram
Adapun beberapa nomor sms center yang saat ini disediakan oleh Pulsagram adalah sebagai berikut :
0818-0403-8889 (XL)
0856-4324-5758 (Indosat)
0852-9282-6688 (Telkomsel)
0852-9280-5598 (Telkomsel)
0899-5197-787 (Three)
Nomor sms center adalah nomor tujuan pengiriman semua sms operasional transaksi. Cukup gunakan salah satu saja dari beberapa nomor sms center diatas. Sebaiknya disesuaikan dengan kartu ponsel (SIM) yang Anda daftarkan dalam layanan isi ulang Pulsa Elektronik dari Pulsagram ini.
Jika keanggotaan Anda dalam Pulsagram bertujuan hanya untuk memenuhi kebutuhan pulsa sendiri atau bersama keluarga, sebaiknya jumlah nominal transfer bank untuk permintaan deposit disesuaikan kebutuhan pulsa bulanan Anda juga. Misalnya dalam satu bulan Anda biasa menghabiskan pulsa elektronik dengan total nilai Rp.200.000,- maka lakukan nominal transfer sejumlah Rp.200.000,- juga, tentunya dengan ditambah 3 angka terakhir kode account ID Anda. Sebab saya menangkap anggapan dari rekan-rekan bahwa setiap akan melakukan isi ulang pulsa untuk ponselnya, baru mereka melakukan transfer sejumlah harga pulsa yang akan diisikannya itu. Ini jelas sangat merepotkan. Baik bagi Anda sendiri, juga bagi petugas deposit Pulsagram. Anda menjadi seringkali melakukan transfer untuk permintaan deposit karenanya. Lebih baik, satu kali transfer untuk kebutuhan selama satu bulan.
Jika Anda menggunakan layanan Pulsagram memang untuk berbisnis / berjualan pulsa elektrik, maka Anda harus melakukan transfer bank untuk permintaan deposit dalam jumlah besar, sesuai dengan jumlah modal yang Anda miliki. Karena Anda akan sangat sering melakukan transaksi isi ulang pulsa elektronik yang membuat persediaan deposit dalam account ID Anda menjadi cepat habis juga.
FORMAT TRANSAKSI PULSAGRAM
PULSA
Mengisi Pulsa (Format Standar)
Format :
Contoh : M20.085634567899.1234
Isi Pulsa MULTIPRODUK
Format :
Contoh : M20.0815334567899,F10.0317010789,A5.08522343445.1234
Mendaftarkan downline baru
Format : INFO.DAFTAR*
Contoh : INFO.DAFTAR*JT999*085687899989*Fery-Jakarta*fery71@gmail.com
Transfer Deposit ke Downline
Format : TRANS.
Contoh : TRANS.JT999.150000.1234
Cek Komisi atau Rebate dari Transaksi Downline
Format : CKOM.PIN
Contoh : CKOM.1234
Cek Harga MULTI PRODUK
Format : HARGA.< Produk 1>,< Produk 2>,< Produk 3>.< Produk n>.
Contoh : HARGA.M20,A5,I10,S20,XX15,F10,R25.1234
Ganti PIN
Format : GPIN.
Contoh : GPIN.1234.7878.7878
Cek Saldo & Rekap Penjualan
Format : SALDO.PIN
Contoh : SALDO.1234
Cek Komisi atau Rebate dari Transaksi Downline
Format : CKOM.PIN
Contoh : CKOM.1234
Tambah / Paralel HP Baru ( sampai 5 nomor HP )
Format : THP.
Contoh : THP.0813556788999.1234
Komplain transaksi
Format : INFO.
Contoh : INFO.S10 ke 0813335656567 25/12/08 blm masuk
>>> Untuk transaksi via SMS
Semua format transaksi di atas ( kecuali order pendaftaran ) dikirimkan ke nomor SMS Centre :
0818-0403-8889 (XL)
0856-4324-5758 (Indosat)
0852-9282-6688 atau 0852-9280-5598 (Telkomsel)
0899-5197-787 (Three)
>>> Untuk transaksi via YM ( Yahoo Messenger)
Semua format transaksi via YM sama persis dengan transaksi via SMS dan dikirimkan ke ID YM Centre :
ym_oke
Keterangan :
+ Biaya REPLY TRANSAKSI PENGISIAN PULSA GRATIS !!!
+ Biaya Registrasi Downline,Transfer Deposit, Cek Saldo & Komplain GRATIS !!
+ Biaya Ganti PIN dan Tambah HP GRATIS
+ Untuk Cek Harga & Cek Komisi biaya reply Rp 50,-
0 komentar:
Posting Komentar